Adu Penalti, Jabar Kalahkan Sulsel 5-4 dan Raih Medali Emas

52 views

Tim sepakbola Jawa Barat (Jabar) menggapai medali emas PON XiX 2016 Jawa Barat cabang sepakbola. itu sesudah menundukkan Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam final yang dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (28/9) malam.

keberhasilan menang atas Sulawesi Selatan didapat tidak mudah. Jawa Barat yang tampil menghimpit di awal kompetisi mengadakan perjumpaan gagalnya. Solidnya pertahanan Sulsel menjadi salah satu sebab.

Sulawesi Selatan tak berdiam diri. Mereka coba keluar dari gencetan dan memproduksi peluang. akan tetapi hingga paruh pertama selesai, tak ada gol yang tercipta.

Jawa Barat dan Sulawesi Selatan terus berusaha,. Saling serang untuk menguasai. Tapi, gol juga tidak dapat diciptakan di 45 menit ke-2 sehingga kompetisi berlanjut ke waktu tambahan 2×15 menit.

Kebuntuan yang terus dihadapi bikin kompetisi harus masuk ke babak adu Sepakan penalti. Lewat babak itu pula, Jabar membenarkan diri menggapai emas.

Jawa Barat sempat teringgal 2-3 sesudah penendang ke-3 Erwin Ramdani gagal menceploskan bola. Kebernasib baikan didapat, di mana penendang ke5 Sulawesi Selatan, irfan Arifandi tidak dapat membuat masuk bola sehingga skor menjadi 4-4.

Jawa Barat menang sesudah penendang keenam berhasil membuat masuk bola, tatkala penendang Sulsel Alfuad digagalkan M. Natshir. Jabar pun menang skor 5-4.

logo