Blusukan Indra Sjafri: Samarinda Jadi Pusat Seleksi Timnas U-19 Kalimantan

186 views

Guna mempermudah coach indra Sjafri dalam menyeleksi pemain untuk Timnas U-19, untuk seleksi regional Kalieks akan dipusatkan di Samarinda, Kalieks Timur.

Ketua Asosiasi Provinsi ( Asprov) PSSi Kaltim Yunus Nusi di Samarinda menyebutkan, rancangan penyatuan seleksi untuk wilayah Pulau Kalieks ini evaluasi, padatnya jadwal pengasuh indra Safrie dalam melakukan pemantauan bakat di seluruh wilayah indonesia.

“Kami mengharapkan pada seleksi step ke-2 nanti pengasuh indra Safrie bisa hadir, Karenanya tetap kami sistemkan lebih lanjut akan kepastiannya,” kata Yunus yang juga anggota komite pelaksana PSSi.

Yunus memberi penjelasan, pihaknya telah Siapkan agenda seleksi pada 9-10 Maret 2017 di Stadion Utama, Palaran, Samarinda.

“Kami tetap bersistem dulu wilayah lain, layaknya Kalieks Barat dan Kalieks Selatan, terkait rancangan jadwal seleksi yang kita susun. Baru selanjutnyanya kami finalkan Ketampilan indra Safrie,” jelas Yunus layaknya diambil antaranews.com.

Seleksi pembuatan timnas U-19 telah dilakuakan serentak di seluruh provinsi di indonesia sejak beberapa bulan paling akhir. Untuk wilayah Kalieks Timur sendiri telah dilakuakan pada 15-16 Februari 2017 menjadi penentu 33 pemain cocok atau sepadan hasil seleksi step pertama.

awalannya untuk seleksi step ke-2 tetap akan dilakuakan per Provinsi, akan tetapi bertepatan padatnya jadwal tim talentscoting pusat, maka diwacanakan seleksi untuk regional pulau kalieks dilakuakan di Samarinda, Kalieks Timur.

“Saya mengharapkan ada sebanyak Pemain yang berasal dari Kaltim yang bisa lolos pada seleksi step ke-2, dan mereka bisa ikuti seleksi paling akhir di tingkat nasional,” harapnya.

logo