Chapecoense Segera Dinobatkan Sebagai Juara Copa Sudamericana

156 views

Chapecoense akan langsung dinobatkan Selayak juara Copa Sudamericana. Masalahnya, pihak Konfederasi Sepakbola Amerika Latin (CONMEBOL) telah terima permintaan Atletico Nacional yang memohon gelar juara diberikan pada Club asal Brasil tersebut, Sabtu (03/12/16).

Permintaan dari Atletico Nacional datang usai Chapecoense alami tragedi waktu akan melakukan kompetisi leg pertama final Copa Sudamericana. Nacional lantas ksatria menyebutkan penghormatan memohon CONMEBOL untuk menobatkan sang lawan gelar juara tahun ini.

Buntutnya, CONMEBOL infonya telah memberi kepastian setuju atau sepakat permintan Club asal Kolombia tersebut. layaknya Seperti yang saya kutip dari dari Globo, kabar mengharukan ini akan langsung diumumkan usai masa berkabung yang tengah dijalani Chapecoense dan para supporternya.

Tragedi Tabrakan pesawat yang dihadapi armada Chapecoense memang menyita duka dari seluruh penjuru dunia. Pesawat sewaan Lamia BAE-146 yang membawa 81 penumpang, alami Tabrakan di Corra El Gordo, Kolombia, satu hari sebelum laga leg pertama final Copa Sudamericana.

Tabrakan ini menewaskan 71 orang di mana 19 diantaranya ialah pemain Chapocoense yang akan berkompetisi. Peristiwa memilukan ini sudah pasti menjadi salah satu Tabrakan pesawat terjelek dalam dunia olahraga.

Bahkan, pemerintah Brasil langsung menyebutkan masa berkabung nasional untuk menghargai para korban Wafat akibat tragedi ini. Kini, gelar kehormatan Selayak juara Copa Sudamericana mungkin akan menjadi salah satu hadiah paling akhir bagi perjuangan para armada Club asal Brasil tersebut.

Pencarian Konten:

logo