Ibrahimovic Berikan Trofi Juara EFL Cup Untuk MU

173 views

Babak Pertama

Manchester United mengawali laga babak pertama di bawah gencetan Southampton yang langsung menghimpit layaknya itu kick off diawali. Manolo Gabbiadini nyaris bikin sesuatu gol pembuka pada menit ke-13. akan tetapi gol yang ia ciptakan harus dianulir didisebabkankan sudah berdiri dalam posisi offside.

Man United justru memecah kebuntuan lebih dahulu lewat gol Zlatan ibrahimovic yang diciptakan melewati eksekusi Sepakan bebas. Bola hasil Sepakan keras kaki kanan tukang serang asal Swedia itu mendarat mulut di sudut kanan gawang Soton, usai tidak mampu dijangkau oleh Fraser Forster. Skor 1-0 Man United unggul tatkala.

Unggul satu gol bikin para pemain Soton gerah. Dusan Tadic dan kawan-kawan berusaha,, mengejar keketinggalanan menambah intensitas terjangan gempuran. akan tetapi, alih-alih mempersamakan kedudukan, Forster justru dipaksa untuk kembali melakukan pengambilan yang ada bola dari gawangnya.

Jesse Linggard berhasil menjadikan ganda kelebihan Man United di babak pertama lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-38, usai merampungkan umpan terukur Marcos Rojo sesuatu berondongan ke sudut kiri gawang Forster.

Unggul dua gol bikin barisan pertahanan Man United menjadi lengah. Akibatnya, Manolo Gabbiadini yang sesudah awal terus memberi ancaman memakai supaya berguna celah tersebut untuk memperkecil keketinggalanan. Gabbiadini berhasil ceploskan bola sontekan sederhana usai menaklukkan Erik Bailly pada menit 45+1.

Gol tersebut menutup kompetisi skor 2-1 untuk kelebihan tatkala Man United.

Babak ke-2

Ketinggalan satu gol di babak pertama bikin semangat para pemain Southampton terlecut untuk mengejar keketinggalanan. Upaya tersebut berbuah hasil sesudah Manolo Gabbiadini kembali bikin catatan namanya di papan skor pada menit ke-48.

berondongan kaki kirinya yang dikerjakannya sembari memutar badan berhasil hujamkan bola ke gawang Man United untuk mengganti skor kompetisi menjadi sama kuat 2-2.

Para penggawa Man United yang dikejutkan gol Gabbiadini sontak bangkit. intensitas terjangan gempuran ke jantung pertahanan Southampton pun kian digencarkan. ibrahimovic nyaris bikin Man United kembali unggul pada menit ke-58, lewat kerja juga Paul Pogba dan Antonio Valencia, akan tetapi upaya itu gagal.

Tak ingin kehilangan peluang Man United terus menggempur pertahanan Southampton di sisa menit kompetisi. Upaya tersebut selanjutnya berbuah hasil, pada menit ke-87. Zlatan ibrahimovic berhasil memutarbalikkan situasi dan membawa Man United kembali unggul 3-2.

Gol ibra menutup jalannya kompetisi. Man United taklukkan Shouthampton skor 3-2 dan membenarkan merebut gelar juara Piala Liga inggris untuk yang ke5 kalinya sepanjang histori.

Susunan pemain ke-2 tim.

Man United (4-3-3): David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly, Marcos Rojo; Ander Herrera, Jesse Lingard, Paul Pogba; Juan Mata, Zlatan ibrahimovic, Anthony Martial.pengasuh: Jose Mourinho

Southampton (4-3-3): Fraser Forster; Ryan Bertrand, Maya Yoshida, Jack Stephens, Cedric Soares; Steven Davis, Oriol Romeu, James Ward-Prowse; Dusan Tadic, Manolo Gabbiadini, Nathan Redmond.pengasuh: Claude Puel.

logo