Kiper Borneo FC Dapat Modal Berharga untuk Hadapi Persipura

81 views

Pusamania Borneo FC memetik poin penuh dalam lawatan ke markas Persija Jakarta. Tim Pesut Etam menang 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/10/2016) lewat gol Edinson Tavares dan Rifal Lastori.

keberhasilan menang tersebut disambut gembira oleh seluruh elemen tim, tak ketinggalan kiper Muhammad Ridho Djazullie. Penjaga gawang 25 tahun selanjutnya menorehkan clean sheet atau tak kebobolan pada kompetisi ke-3nya. eks kiper PS Polri itu gagal membuat aman gawangnya dalam dua laga yg terlebih dahulu.

“Alhamdulillah tentu gembira dan bangga selanjutnya tak kebobolan. bahkan bisa membawa tim menggapai keberhasilan menang di kandang lawan. Tentu jadi cerita berharga,” ungkap Ridho pada Bola.com.

Dari data statistik laga, tampilan eks kiper memang terbantu jeleknya penampilan lini depan Persija. Tercatat dari 7 percobaan Sepakan, cuma satu yang membidik ke gawang. akan tetapi beberapa kali Ridho berani melakukan pengambilan ketetapan untuk memotong umpan-umpan silang berbuah hasil manis.

terjangan gempuran Persija yang mengunggulkan umpan silang pada trio Bmabang Pamungkas, Greg Nwokolo maupun Emanuelle Kenmogne gagal di tangan kiper kelahiran Pekalongan, 21 Agustus 1991.

Walau tak kebobolan, Ridho enggan takabur. berbasickan dia, gawang Pusamania Borneo FC aman tak lepas dari penampilan apik kuartet lini belakang yakni, Zulkifli Syukur, Jad Noureddine, Firli Apriansyah, dan Diego Michiels.

“Kuncinya ialah saling percaya pemain belakang dan saling memberi dukungan untuk terus konsentrasi sepanjang kompetisi,” ucapnya.

Kini Pusamania Borneo FC akan ditunggu dua laga berat kala singgah ke markas Persipura Jayapura (5 November) dan Semen Padang (11 November). Laga melawan Persipura akan menjadi ujian berat bagi Ridho mengingat agresivitas tim Mutiara Hitam, bahkan bila mereka berkompetisi di kandang.

gabungnya kiper utama Pusamania Borneo FC, Dian Agus Prasetyo ke Timnas indonesia, Ridho kebolehjadian besar akan mengisi pos mistar gawang dalam dua partai itu. “Jika kembali dipercaya tentu akan memberikan tampilan paling baik. penampilan lawan Persija jadi modal besok ke Jayapura,” tutur eks kiper PS Bangka.

Pencarian Konten:

logo