Klub Indonesia Harus Punya Ini

38 views

PSSi akan melakukan pencatatan lisensi untuk Club-Club Liga 1. Hal tersebut dikerjakan disebabkan indonesia memperoleh jatah tiga Club untuk ambil bagian dalam ajang antarClub Asia pada 2018.

Club-Club indonesia akan menjadikan rebutan satu tiket play-off Liga Champions Asia, dan dua tiket Piala AFC untuk tahun depan. akan tetapi, jatah tersebut bisa saja berpindah tempat disebabkan setiap dua tahun sekali AFC bakal melakukan kajian pada kontestan.

Manajer departemen Club lisensi PSSi, Tigor Shalomboboy memberi penjelasan ada 5 aspek untuk memperoleh lisensi Club cocok atau sepadan kriteria AFC. Mulai legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrasusunan, serta sporting.

“Kalau ada Club yang menjadi juara tapi tak mempunyai lisensi maka Club itu tidak bisa berkompetisi di kompetisi AFC tahun depan. Kalau yg terlebih dahulu syaratnya berlaku untuk Liga Championship Asia, tahun ini AFC untuk memberlakukan di Piala AFC,” kata Tigor.

“Lisensing proses ini ialah satu hal yang diminta oleh AFC pada member association, terhitung indonesia, PSSi dan hasil proses lisensi ini ialah terbitnya lisensi Selayak salah satu syarat ikut kompetisi AFC,” tambahnya.

disamping itu, Tigor menyebutkan Club yang bisa ikuti kompetisi Asia tersebut ialah juara Liga 1, runner-up, peringkat ke-3, dan ke-4. akan tetapi, Bilamana, Club-Club tersebut tidak mempunyai lisensi yang cocok atau sepadan AFC tidak boleh untuk berkompetisi di sana.

logo