Laga MU Diwarnai Pertikaian Dan Kartu Merah

90 views

Manchester United selanjutnya berhasil lolos ke final Liga Europa usai kompetisi dramatis pada leg ke-2 melawan Celta Vigo (12/5). Laga selesai imbang 1-1, tetapi United menang agregat 2-1.

Celta Vigo bermain agresif pada kompetisi ini, mereka langsung berinisiatif lakukan terjangan gempuran sejak kompetisi diawali. Bahkan di babak pertama tim tamu bisa memproduksi peluang tambah banyak dari Manchester United.

akan tetapi, tekad mereka ingin lakukan terjangan gempuran harus dibayar mahal pada menit 17. melewati terjangan gempuran balik umpan lambung cantik Marcus Rashfrod membidik tepat ke Marouane Fellaini dan pemain kribo ini langsung menanduknya.
Gol Fellaini Manchester United 1-0 Celta Vigo

Celta Vigo terus tampil menghimpit, tetapi terjangan gempuran mereka kurang efektif dan terlihatnya ada kegugupan di kotak penalti Manchester United. Dari 8 berondongan yang mereka lepaskan ada empat yang membidik ke gawang dan cuma dua yang betul-betul beresiko.

Peluang emas Celta datang pada menit 42. Aksi pribadi Sisto berhasil mengelabui Antonio Valencia dan mengirim bola ke mulut gawang Unite, sayangya bola gaga di sambut John Guidetti. Tetapi, dibelakangnya ada Wass yang terbang menanduk bola, tetapi ini tetap bisa di amankan kiper United tersebut

Sergio Romero memang tampil apik pada kompetisi ini, dia melakukan dua pertolongan mutlak di babak pertama.

Di babak ke-2 Manchester United melacak jalan untuk bermain sabar, mereka menanti kesalahan dari pemain Celta Vigo, imbasnya mereka tambah banyak di serang. Tetapi, pada waktu itu melakukan terjangan gempuran United cukup efektif, Rashfrod banyak bikin bek-bek Celta kesusahan aksi-aksinya. Fellaini juga cukup memberi ancaman di lini depan baik di udara maupun kakinya.

Jose Mourinho menarik Henrikh Mkhitaryan yang sempat kesakitan disebabkan kepalanya terkena sikut pemain Celta pada menit 77, di digantikan Carrick yang otomatis mengganti strategi United. terlihatnya Mourinho ingin mereka lebih bisa merajai lini tengah.

akan tetapi, pada menit 82 mereka justru kebobolan. Berawal dari Sepakan sudut bola diberikan dekat ke Bangonda dan memberikan umpan lambung ke tengah kotak penalti. Roncaglia berhasil menanduk bola tersebut dan melesat tak terlalu kencang, tetapi pada sudut yang pas. Romero cuma terdiam.
Gol Roncaglia Manchester United 1-1 Celta Vigo

sesudah gol tersebut diadakan insiden yang agak bikin malu, Bailly ikut serta adu mulut dan kontak fisik pemain Celta, sontak ke-2 pemain ini langsung dikerubungi kawan-kawannya. Bailly yang emosi lantas menyorongnya. Banyak pemain yang ikut serta pertikaian ini, tetapi Bailly dan Roncaglian ikut serta adu fisik dan adu mulut sehingga ke-2nya diberi kartu warna merah oleh wasit.

Manchester lantas bikin sesuatu gol di injury time melewati terjangan gempuran balik, tetapi dianulir wasit disebabkan Pogba yg terlebih dahulu melakukan pelbiaya. Celta juga mendapat peluang didetik-detik paling akhir, bahkan Romero tak lagi di bawah mistar, akan tetapi sepakan Guidetti justru tak tepat sasaran, bahkan terlalu lemah. United selanjutnya berhasil ke final agregat 2-1. Dramatis!

logo