Leipzig Bisa Ikut di Liga Champions

60 views

tampilan luar biasa ditunjukkan RasenBallsport Leipzig di musim 2016-17 lalu. Club yang baru mempunyai usia 8 tahun ini berhasil keluar Selayak runner up Bundesliga, di bawah Bayern Munich yang menjadi juara.

Leipzig semestinya memperoleh tiket otomatis ke Liga Champions musim yang akan datang. akan tetapi, mereka Rawan gagal tampil disebabkan masalah kepemilikan Club.

Leipzig punya pemilik yang sama juga tim asal Austria, FC Salzburg. ke-2 tim ini sama-sama disponsori minuman berenergi, Red Bull. Sialnya, Selayak juara Austria, Salzburg juga berhak memperoleh tiket Liga Champions, dan akan nampak di babak kualifikasi 2.

ini bertentangan regulasi, di mana tak boleh ada dua tim yang punya pemilik sama tampil di Liga Champions. akan tetapi, pada selanjutnya UEFA tetap memberikan lampu hijau pada Salzburg dan Leipzig.

“Kamar Ajudansi dan Badan Pengawas Keuangan Club UEFA (CFCB) mengambil ketetapan untuk memperbolehkan FC Salzburg dan RB Leipzig tampil di Liga Champions 2017-18, sesudah melihat tak ada pelbiaya dalam artikel 5 (integritas kompetisi),” seperti itu bunyi Keterangan resmi UEFA.

sesudah melakukan penyelidikan menyeluruh dan ada beberapa pergantian susunanal dalam Club (menimpa masalah perusahaan, pembiayaan, personalia, pengaturan sponsor) CFCB melihat tak ada pribadi atau badan hukum yang mempunyai pengaruh waktu ada kian lebih satu Club (yang disponsori perusahaan sama) tampil di kompetisi UEFA.

“CFCB akan terus memonitor ke-2 Club ini untuk membenarkan peraturan integritas dihormati ke-2nya,” seperti itu bunyi Keterangan UEFA.

logo