Pamor Liga Europa Naik Adanya Liverpool Dan MU

254 views

Pamor Liga Europa Naik Adanya Liverpool Dan MU

Pamor Liga Europa Naik Adanya Liverpool Dan MUBerita Bola  - Eks pemain sayap Setan Merah atau Liverpool, Steve McManaman, menilai bahwa laga antara eks timnya dan Manchester United pada babak 16 besar Liga Europa bisa mengangkat kepopuleran ajang kasta ke-2 antarClub Eropa tersebut.

kompetisi yang akan dilaksanakan pada Maret 2016 itu memang cukup menyita perhatian. Sebab, ini menjadi perjumpaan pertama Setan Merah atau Liverpool dan Manchester United di kancah Eropa.

Selama ini, ajang Liga Champions lebih diminati ketimbang Liga Europa. akan tetapi, berbasickan McManaman yang menguatkan Setan Merah atau Liverpool pada periode 1990-1999, pamor Liga Europa mempunyai potensi meningkat wujudnya laga antara Setan Merah atau Liverpool dan Manchester United.

"Saya kira itu akan menjadi laga yang luar biasa. ini bisa menjadi sorotan dan mengangkat kopetisi Liga Europa jumlah semua," tutur McManaman pada Omnisport, Jumat (26/2/2016).

"seluruh orang berbicara tentang Liga Champions. Akan tetapi, babak 16 besar Liga Europa dihuni beberapa tim besar dan itu akan menambah daya tarik ajang tersebut," tutur pria inggris mempunyai usia 44 tahun itu.

walaupun seperti itu, McManaman menilai bahwa kompetisi tersebut berefek negatif bagi perwakilan inggris di Liga Europa. Masalahnya, salah satu dari Setan Merah atau Liverpool dan Manchester United sudah dibenarkan akan tereliminasi.

Wakil inggris yang lain, Tottenham Hotspur, juga akan melakukan partai sukar melawan wakil dari Jerman, Borussia Dortmund.

"sesungguhnya saya ingin seluruh tim inggris bisa melesat ke babak selanjutnya," ucap McManaman yang pernah pula menguatkan Los Blancos (Real Madrid) pada 1999-2003.

Wajar saja McManaman khawatir jika ada Club inggris yang tersisih dari ajang Eropa. Sebab, perihal tersebut bisa memengaruhi peringkat Premier League di barisan koefisien liga-liga papan atas Eropa.

Jika peringkat koefisien melorot, jatah Liga Champions dan Liga Europa untuk Premier League bisa menjadi kurang.

logo

Tags: #Liga Europa