Paul Pogba Torehkan Sejarah di Jagat Twitter

143 views

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, membuat sesuatu histori Selayak pesepakbola pertama yang dibikinkan emoji oleh Twitter.

Emoji bergambar muka pemain termahal dunia itu dibuat Twitter pada Jumat (13/1/2017), atau mendekati partai panas antara Manchester United dan Setan Merah atau Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

Setiap pemakai Twitter dapat memakai emoji Pogba menuliskan “#pogba” dalam cuitannya. kedepannya, muka Pogba style rambut khasnya akan nampak sendirinya.

“Saya gembira dan bersyukur atas peluang ini, dan saya antusias untuk memakai emoji. Mari kita bergembira-gembira #pogba,” catat Paul Pogba melewati account Twitter-nya.

Akan tetapi, emoji tersebut cuma berlaku hingga laga pekan ke-24 Premier League, 5 Februari 2017. waktu itu, Manchester United akan beranjangsana ke markas Leicester City.

Richard Arnold selaku Managing Director Manchester United menyebutkan, emoji Pogba bisa menambah jalinan Club para supporternya di seluruh dunia.

“Kami terus berwujudya mendapatkan cara-cara baru untuk berbicara para pengikut kami yang jumlahnya menggapai 659 juta orang,” tutur Arnold.

“Tahun lalu, kami memperoleh 3,3 juta pengikut baru di Twitter. Jumlah itu melebihi dari seluruh tim lain di Premier League,” tuturnya.

Hal serupa juga dihinggakan oleh perwakilan Twitter UK, iain Liddle. berbasickan dia, Pogba ialah pemain sepakbola ikonik yang sedang marak dibahas.

Pihak Twitter pun selanjutnya sepakat untuk melesatkan emoji Pogba mendekati laga berhistori Manchester United versus Setan Merah atau Liverpool.

“Manchester United senantiasa inovatif dalam pemakaian Twitter,” tutur Liddle.

Reaksi mayoritas pemakai Twitter kepada emoji Pogba seperti itu masif. waktu artikel ini dicatat, “#pogba” sedang menempati world trends nomor satu di Twitter.

Pogba direkrut Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016. ia dibeli harga 89 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun).

Harga transfer itu menjadikan Pogba Selayak pemain termahal dunia, bikin kalah rekor transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Los Blancos (Real Madrid).

Sampai ini, Pogba sudah menorehkan 27 tampilan Manchester United. Dari semuanya, dia berhasil membuat sesuatu enam gol dan empat assist.

logo