Pertarungan Tiada Akhir: Ronaldo vs Messi, Siapa Yang Terbaik?

224 views

Dalam satu dekade paling akhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah merajai dunia sepakbola menyapu bersih beberapa apresiasi terhitung Ballon d’Or, trofi dan gelar top skorer Liga Champions dan tetap banyak gelar lain yang seolah cuma jadi ajang persaingan diantara Ronaldo vs Messi.

Dan Ronaldo menjadi pemain yang kembali mendapat trofi baru-baru ini keberhasilannya mengangkat trofi Piala Dunia Antar Club 2016 berhasil membuat sama rekor legenda sepakbola asal Brasil, Pele atas keberhasilannya membuat sesuatu hattrick dalam laga final di kompetisi tersebut pada hari Minggu tempo hari.

selanjutnya ini ialah rincian statistik beberapa pencapaian Ronaldo vs Messi yang memberi bukti betapa persaingan diantara mereka tak ada habisnya.

Gol di laga final

sekarang ini, baik Ronaldo dan Messi telah turun di 16 partai final dan bintang Barcelona terbukti tetap lebih unggul dari sang kapten Portugal. Messi berbasickan catatan telah membuat sesuatu 13 gol mempunyai bandingan 11 gol yang telah dibikin Ronaldo. Bahkan La Pulga memimpin 25 gol mempunyai bandingan 14 jika terhitung sukses mencapai gol di ajang Piala Super Spanyol.

Gol di Liga Champions

Los Blancos (Real Madrid) memang telah nikmati tambah banyak keberhasilan dibanding Barcelona dalam satu tahun paling akhir di ajang Liga Champions dan bintang mereka Cristiano Ronaldo berhasil membuat sesuatu rekor 17 gol dalam musim 2013/14 saja. Di musim lalu tukang serang asal Portugal itu berhasil bikin 16 gol dalam ekspedisi membawa timnya menggapai gelar kesebelas dalam kompetisi ini. tatkala penghitungan atas Messi, bintang Barcelona itu paling tinggi bikin 14 gol, di musim 2011/12, walaupun dia sekarang ini sudah berhasil mengoleksi 10 gol. Dalam hal mengangkat piala Si Kuping Besar, Manchester United turut memberikan satu dari tiga trofi Liga Champions yang Sampai ini diraih Ronaldo. akan tetapi sang rival, bintang Argentina, telah membuat aman empat piala yang semuanya Messi dapat Barcelona.

BACA JUGA

10 Raja Assist iSC A 2016: Muhammad Nur iskandar Puncaki list ‘Pelayan paling baik’

paling baik di Eropa

Dalam histori di kompetisi Eropa, Ronaldo tercatat telah membuat sesuatu 98 gol dan sukses mencapai golnya tersebut terus ditempel ketat sang kompetitor Messi cuma selisih 3 gol. iya, Messi Sampai ini telah mengoleksi 96 gol. Jika ditambahkan kompetisi internasional yang lain maka kesenjangan perolehan gol mereka cuma terpaut dua gol saja di mana Ronaldo tetap unggul dalam sukses mencapai jumlah gol di seluruh kompetisi yakni 103 mempunyai bandingan 101.

Hattrick

Dalam hal hattrick, Ronaldo juga unggul dari Messi berhasil mengantongi 45 kali hattrick mempunyai bandingan 41 yang diraih Messi. akan tetapi di Liga Champions, Messi mempunyai 7 hattrick mempunyai bandingan 5 dari sukses mencapai sesama rekan La Liga-nya tersebut . Sebagian besar hattrick yang dibikin Ronaldo datang di musim 2011/12, tiga hattricknya, yang mampu bikin kalah dua hattrick yang pernah diraih bintang Argentina itu dalam hitungan satu musim.
Ronaldo vs Messi: Gelar Ballon d’Or dimonopoli dua superstar Barcelona dan Los Blancos (Real Madrid).

Ballon d’Or

tak ada pemain yang bisa melakukan pengambilan gelar paling tinggi bagi insan footballer dunia dari tangan ke-2 mega bintang La Liga tersebut sejak Kaka menggapai apresiasi pada tahun 2007 lalu. 9 tahun sejak itu, Ronaldo telah memberikan klaim empat apresiasi, terhitung tiga dari empat paling akhir, tatkala Messi sudah mengantongi 5 trofi. (Sumber: Marca)

logo