Satu Laga Lagi, Zidane Bisa Samai Rekor 28 Tahun Silam

256 views

Los Blancos (Real Madrid) sudah amat dekat untuk membuat sama rekor yang pernah dibikin legenda Los Merengues, Leo Beenhakker, yang bikin 34 laga tak kalah. Rekor Beenhakker ditorehkan pada musim 1988-89, kurang lebih 28 tahun silam..

Bermain imbang di Camp Nou dan memenangkan laga di Estadio Vicente Calderon, Los Blancos tetap mempunyai peluang untuk membuat sama dan bahkan melebihi catatan histori itu. Mereka bisa membuat sama rekor Beenhakker yakni 34 kompetisi tanpa kalah jika berhasil melewati rintangan Borussia Dortmund dan melewatinya di laga kontra Deportivo La Coruna. ke-2nya akan beranjangsana ke Santiago Bernabeu pekan depan.

Rekor pertama yang dibikin oleh Beenhakker berlangsung dalam rentang waktu yang diawali pada tanggal 2 Oktober 1988 hingga 9 April 1989. Jika dihitung ada jangka waktu selama 189 hari untuk bikin 34 laga tanpa kalah.

akan tetapi Zinedine Zidane, Los Blancos (Real Madrid) mengawali adventure tanpa kalah waktu paling akhir kali meneguk kekalhan 2-0 atas Wolfsburg pada tanggal 9 April 2016. jumlah semua Zidane telah melewati 239 hari tanpa kalah, walaupun catatan rekor tersebut berlangsung terhitung jeda musim panas.

Menariknya, ke-2 tim beda zaman itu memenangkan jumlah kompetisi yang sama selama proses tak terkalahkan. Skuad 1988-89 menang 25 kali dan imbang 9 kali. tatkala Zidane merasai keberhasilan menang yang identik sebanyak 25 kali dan imbang sebanyak 8 kali Sampai ini.

Dari sisi Beenhakker, timnya berhasil menanggulangi beberapa laga sukar dalam proses laga rekornya. MMereka berhasil bikin kalah Barcelona skor 3-2 dan imbang 0-0 waktu beranjangsana ke Cam Nou. Madrid waktu itu juga berhasil terhindar dari kekalahan atas tim sekelas Sevilla, Valencia, PSV Eindhoven, dan AC Milan.

Dan nyaris sama, Los Merengues sekarang juga bikin kalah Barcelona 2-1 dan bermain imbang 1-1 kurun waktu normal atas Atletico dalam final Liga Champions musim lalu. Sporting Lisbon dan Legia Warsaw juga nyaris melakukan pengambilan rekor sempurna dari Merengues.

Dari segi pencapaian gelar juara, skuat Beenhakker harus berterima kasih atas pencapaian tak terkalahkan tersebut yang sekalian bikin mereka menamatkan La Liga Selayak sang juara. serta juga mereka berhasil menggapai trofi Copa del Rey.

tatkala Zidane, juga memenangkan dua trofi yakni Liga Champions dan UEFA Super Cup. Bisakah Zidane tercatat Selayak seorang pengasuh terberhasil sepanjang histori Los Blancos

logo